Wednesday, August 1, 2007

suatu hari



suatu hari, ketika langit mendung yang berwarna putih pucat mulai membiru dan matahari mulai menghangat, entah mengapa, tiba-tiba aku menjadi sangat bersemangat dan merasa hidup itu sangat menyenangkan. mungkin karena hari itu, di suatu tempat entah di mana, ada seseorang yang menyebut namaku tujuh kali, mungkin karena hari itu jauh di atas sana ada peri kecil lahir dan menebar kebahagiaan ke semua orang, mungkin karena aku sedang senang hari itu..
kemudian hari itu aku tiba-tiba aku mengambil kemucing dan membersihkan mejaku, merapikan semua barang-barang yang berserakan. Coklat enam bulan yang lalu, nota-nota belanja, kertas hand out training psikososial, brosur mainan, cd-cd desain dan film, dan ternyata masih banyak lagi barang-barang di mejaku, yang bahkan aku lupa kalau itu milikku. Semuanya kurapikan, ada yang kubuang juga sih.
Setelah itu aku pergi ke sebuah toko, masih dengan sangat bersemangat, membeli sebuah vas bunga. Dari toko tersebut langsung ke membeli bunga sedap malam dan membeli lima ekor ikan.
Kembali ke kantor aku susun semuanya di majaku.
untuk pertama kalinya sejak dibeli mejaku rapi dan menjadi meja terrapi di kantor.
Entah kenapa membersihkan meja tiba-tiba menjadi aktivitas yang menyenangkan, entah kenapa suatu hari itu sangat menyenangkan..

1 comment:

bulb-mode said...

...dan ikannya masih hidup kah?