Tuesday, August 14, 2007

makan siang istimewa


lunch time..
makan apa ya? bingung..
"mas, nitip makan dong apa aja deh. terserah."
makan siang selalu jadi hal yang rumit, padahal itu kan aktivitas yang setiap hari dilakukan ya. tapi itu memang seringkali menjadi ritual yang membuat tertekan.
makan di mana ya?
bosen deh makan itu.
pengen makan yang lain.
mo makan apa ya.
dan itu adalah pertanyaan yang setiap senin - jumat antara jam 12.00 sampai jam 14.00 selalu terdengar.
yah, paling mentok-mentoknya makan nasi padang, gado-gado atao steak deket kantor.
seperti hari itu, akhirnya aku harus menghadapi masakan padang yang porsinya super besar, meskipun udah pesen nasinya 1/4 aja.
setelah berjuang keras menghabiskan makan siangku, yang akhirnya gagal, aku menyapa ikan-ikanku dan memberi mereka makan.
dan tiba-tiba,
"tante dhira, ini aya bikinin sup telor. aya bikin sendiri lho." anak bossku dengan semangat memberiku semangkuk makanan berwarna merah. hmmm... apaan nih..
"tante dhira icipin ya."
karena tidak ingin mengecewakan, akhirnya aku ambil piring, nasi, dan sup telurnya.
ok, ini pasti enak, ayo makan, aku terus memberi semangat pada diriku sendiri untuk berani mencoba makanan tersebut.
begitu dicoba,
"hmmm... enak deh. pedes banget. tante dhira minta resepnya dong"
rasanya seperti telur orak-arik, cuma sedikit berkuah dan sangat pedas. rada keasinan sih, tapi kalo dimakan pake nasi sih nggak masalah.
"ah.. aya pintar sekali."
aku jadi terharu.
wah aya aja bisa masak.
aku juga mau belajar masak ah..
aya, maksih banyak ya sup telurnya. besok kapan-kapan, gantian deh, tante dhira yang masakin buat aya..

2 comments:

bulb-mode said...

hahaha... yakin masakanmu bakal lebih enak dari buatan Aya? ;p

dhiraestria dyah said...

hah! akan aku buktikan nanti kalau jauh di dalam diriku tertanam bakat memasak yang luar biasa..