Friday, August 3, 2007

cerita setelah 'suatu hari' itu..



Traktor, Princess, Ocean, Malam, dan Senja, adalah lima ikan lucu berwarna jingga yang suka berkejaran diantara batang bunga sedap malam. Aku bertemu dengan mereka di suatu siang yang hangat, diantara seratus enam puluh tiga ikan lainnya. Dan aku langsung jatuh cinta pada mereka, berenang-renang dengan gembira diantara ikan-ikan lainnya. Itu adalah hari pertama kebersamaan kami. Aku sudah membayangkan betapa banyak cerita yang akan kami buat bersama.

Hari kedua, sambutan wangi sedap malam di ruanganku membuatku bersemangat dan memancing hormon keramahanku. Semua aku sapa pagi itu, "Selamat Pagi mbak nita, selamat pagi Traktor, selamat pagi Ocean, selamat pagi Malam, selamat pagi Senja, selamat pagi Princess." Hari itu aku melewati hari bersama mereka dengan bahagia. Aku bercerita tentang bagaimana Faucoult membicarakan ilmu dan kekuasaan, sementara ikan-ikan itu Traktor bercerita tentang Archimedes yang menemukan cara suatu benda mengapung. Ocean malah mengajakku untuk mencobanya bersama mereka. "Tidak, terima kasih, aku akan mencobanya di kolam renang saja,"kataku.
"Wah, sudah malam, aku harus pulang. Terima kasih untuk hari yang indah ini." Dan aku meninggalkan mereka malam itu.

Pagi itu aku masuk ke ruanganku,
"Aghrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrhhh...!!!"
"Hik..Hik..Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..."
Aku menemukan Traktor, Princess, dan Malam sudah mengapung tidak bernyawa.
Ocean dan Senja tidak menjawab apapun. Aku sedih sekali. Aku segera memindahkan Traktor, Princess, dan Malam. Mengganti air untuk Ocean dan Senja. Tetapi mereka tetap diam.
"Oke, tinggal kita bertiga sekarang. Ayolah, kita buat cerita bahagia kita selanjutnya."
Dan mereka tetap diam.

Hari selanjutnya aku masuk ke ruanganku dan berlagak bahagia, "Asalamualaikum. Langitnya biru lho.."
"Pagi Ocean, pagi Senja.."
Mereka tampak tidak bersemangat pagi ini.
Aku membuka pekerjaanku dan menyelesaikan sebuah laporan yang sebenarnya malas kukerjakan. "Yes! Akhirnya selesai juga.."
Dan ketika aku berbalik, "What..!!!"
Aku melihat Ocean sudah mengambang, dan Senja tenggelam. "Hah! Masak ikan mati tenggelam?!"
Selesai sudah ceritaku.

2 comments:

bulb-mode said...

H U A H A H A H A H A H A . . . ! ! !
Seharusnya, Dhir....kmu kasih 'blupuk-blupuk' di akuarium artifisialmu itu...untuk pasokan oksigen di dalam air...bener g y? *garuk-garuk*

dhiraestria dyah said...

terima kasih atas masukannya, ndie. tapi aku sudah punya banyak pasokan ikan kok.. hehehe..