Friday, July 27, 2007

c'est la vie

setahun yang lalu,
mantan pacarku: "taruhan yuk,kalo berat badanmu nggak turun dalam waktusebulan, kita putus.."
aku: "maksudmuuuu..?!!!"

enam bulan yang lalu,
teman kerjaku: "kok sekarang udah mulai langsing lagi, gimana caranya?"
aku: "wah..gila, menyiksa diri, olahraga dan diet ampe turun 10 kg nih.."

dua bulan yang lalu,
laki-laki teman dekatku: "kamu kok jelek banget sih sekarang, udahlah jangan diving lagi. cari hobi kok yang merusak wajah."
aku: "hmmmm.."

sebulan yang lalu:
aku: "mbak, gimana ya cara mutihin kulit?"
temanku: "ngapain? itemmu tuh keren kok. yang bilang cewek cantik itu putih dan langsing kan cuma cowok-cowok yang udah terdoktrin produk-produk kapitalis barat aja."

hari ini,
aku: "aku habis facial nih, besok mo spa nyobain lulur kopi, katanya sih bisa mutihin kulit."

well, ternyata aku masih mendengar omongan orang..
c'est la vie..

1 comment:

Anonymous said...

ya.
apa boleh buat. kita hidup di antara mulut orang2. tapi siapa sih menyuruh kita mengikut apa kata orang?
soalnya, kadang, kita punya cinta: sesuatu yang sering membuat kita gelap mata.

jika saya seorang cewek dan cowok saya meminta saya menurunkan berat badan dalam satu bulan; kalau tidak; putus. saya tidak tahu mana yang akan saya ambil. tapi jika saya seorang cowok, mungkn saya tidak akan memberikan syarat-syarat yg lucu seperti itu. tapi saya pikir, tiap orang diberi sejarah yg unik. dan saya pikir, saya beruntung tidak mengalami keharusan-keharusan yang berat seperti itu, menurunkan badan untuk cinta.