Tuesday, December 11, 2007

pasar malam


aku selalu suka suasana itu,hingar bingar yang sangat merakyat, lampu-lampu yang berkedip-kedip dan berwarna-warni,begitu semarak, sedikit dapat mengobati kerinduanku pada bintang jatuh.
sewaktu aku kecil, pasar malam adalah sebuah ritual tahunan yang sangat menyenangkan. seingatku, menyenangkan buat semua orang, bukan hanya aku. bahkan di komplek tempatku tinggal, para pembantu rumah tangga selalu secara berombongan menyewa mobil untuk pergi ke pasar malam setiap tahunnya. aku juga, orangtuaku selalu mengajakku ke pasar malam yang berada di pusat kota. dalam setiap kunjunganku ke pasar malam, selalu terpaku di depan bianglala yang berwarna-warni, berputar-putar. aku selalu suka melihatnya, hanya melihat, karena aku tidak berani menaikinya. sepanjang yang bisa aku ingat, seumur hidupku baru dua kali aku naik bianglala di pasar malam. yang pertama adalah ketika SMU, teman-teman sekolahku memaksaku untuk naik beramai-ramai dan dengan berbagai macam ancaman akhirny aku mau juga naik bianglala tersebut. yang kedua adalah ketika seorang laki-laki yang aku suka mengajakku naik bianglala dan aku menerima ajakan dengan dua alasan, karna malu kalo ketauan takut naik bianglala dan berharap bahwa itu akan menjadi saat yang sangat romantis.
tapi pada dasarnya, aku sangat menyukai pasar malam, terutama bianglala. aku sangat suka berlama-lama di depan bianglala sambil menikmati arum manis.
mungkin saat ini pasar malam tidak semeriah dan seramai pada saat aku kecil, tapi aku tetap menikmatinya. hmmm.. tiba-tiba aku rindu pada suasana pasar malam.

3 comments:

Anonymous said...

Jadi inget dhir...waktu naik bianglala (tapi di siang hari) pertama kali dengan orang yg sekarang dah jadi cowokku:). Sudah lebih setahun yang lalu, di dunia fantasi:)

-www.thearizkia.com-

bulb-mode said...

Dhir, kamu tau rumus kecepatan dan percepatan putaran bianglala a la sekaten ga? Yang 14 kali putaran hanya membutuhkan waktu beberapa menit aja...
Waktu itu aku naik bianglala sama cowo yang sekarang... masih jadi adikku... ;p

dhiraestria dyah said...

therizkia:
hahaha.. ya beda dong the, bianglala di dunia fantasi ama di pasar malam.. :)
aih..aih.. jadi inget juga nih, naik bianglala itu ama orang yang sekarang dah pernah jadi cowokku.. :p

bulb-mode:
wah.. bener bgt ndie.. ternyata putarannya cepet bgt. pasti rumus fisikanya tingkat tinggi tuh.. :p